My First Post is About Bougenville

Teman-teman semua tau kan bunga Bougenville??
Bougenville itu bunga yang indah.. yaaa walaupun gak seharum bunga-bunga yang lainnya,
tapi bunga bougenville memiliki warna yang beragam yang pastinya bikin mata betah.
Tapi kan mawar juga warnanya beragam lo??
Okeyy gini guys.. mawar emang warnanya beragam.. tapi itu kalo beda pohon,,
nah kalo Bougenville warna bunganya yang beragam itu bisa tumbuh dalam satu batang atau satu pohon…
gimana?? ciamik kan??😀

Ada gak ya,, makna atau filosofi dari bougenville itu sendiri??
Kalo menurut saya sendiri si, di liat dari warnanya yang beragam,
si cantik ( bougenville ) yang satu ini mengajarkan kita biar gak memandang segala sesuatu dengan sebelah mata saja
( bajak laut kali yaa yang satu matanya ditutup hehehe )..
kita kan hidup gak sendiri dan pastinya kita gak bakal bisa hidup sendiri,,
jadi akan lebih indah jika kita saling menghargai dan menyayangi.. gak hanya menilai orang dari sisi buruknya saja.
Terus selain itu,, teman-teman pasti tau kan moto negara kita Indonesia??
“Bineka Tunggal Ika” yang artinya meskipun berbeda-beda kita tetap satu..
begitupun dengan bougenvile meskipun warnanya berbeda-beda ia tumbuh bersama dalam satu persatuan yaitu batangnya.. hehehehe ( maksa banget kata-katanya )
Sempga kita belajar lebih baik lagi dari si Bougenville.
itu aja si menurut saya makna dari bougenville..
semoga bermanfaat teman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s