Musimnya Orang Nikah Itu…??

Pernikahan.. mendengarnya saja pasti sudah membuat sebagian orang ikut merasa bahagia, apalagi buat mereka yang mengalaminya. Menikah atau pernikahan merupakan peristiwa dalam satu hari sebagai pintu menuju kehidupan berkeluarga yang merupakan perjalanan seumur hidup.

Pernikahan biasanya berlangsung sesuai dengan adat dan kepercayaan masing-masing. Nah untuk waktu pernikahannya, kalo dari pengamatan saya sii.. biasanya pernikahan itu musiman loh guys..😀😀
kalau di Indonesia sendiri biasanya paling banyak orang nikah itu dibulan syawal atau hari-hari pasca Idul Fitri dan dibulan Dzulhijah atau pasca hari raya Kurban ( idul adha ).

Buat info aja nih guys.. pas saya menulis artikel ini tepat pas lagi musimnya orang nikah.
Emmm, Saya mau berbagi sedikit pengalaman nii.. Semalam kebetulan saya ada acara bowo ( kondangan ) ke pernikahan teman saya.. Lokasinya di Sidoarjo,, perjalanan dari dari rumah saya yang berlokasi di Surabaya memakan waktu kurang lebih 1 jam. Daan… sepanjang perjalanan tersebut saya melihat kurang lebih ada 7 – 8 tempat yang sedang melangsungkan acara pernikahan.. wellehh jelas banget kan kalo pasca hari raya kurban itu musimnya orang nikah?? hehehe .

Selain ke dua waktu di atas,, orang indonesia biasanya juga memilih tanggal cantik untuk hari pernikahan mereka. Mereka memilih perpaduan angka tanggal, angka  bulan, dan angka tahun yang sama, salah satu contohnya 11 November 2011 ( 11-11-2011 ). Emm.. dan kayaknya niihh bapak penghulu juga bakal disibukan lagi di tanggal 12 desember 2012 nanti..pasti banyak tuh yang udah planning buat nikah di tanggal cantik tersebut. secara itu adalah perpaduan angka-angka sama yang terakhir sampai kiamat nanti hehehe. Gak mungkin ada lagi setelah angka 12 kan??.. Pasti tau kan guys kalo hanya 12 bulan dalam setahun.. jadi gak mungkin ada bulan ke 13, atau gak mungkin ada perpaduan waktu 13-13-2013.


Pernikahan itu merupakan hal yang sakral dan saya rasa pasti semua orang menginginkannya hanya satu kali seumur hidup. Untuk teman-teman yang sudah melangsungkan prosesi tersebut atau sudah berkeluarga saya doakan semoga menjadi keluarga yang penuh barokah, keberuntungan dan kebahagiaan.. Dan untuk yang masih belum menikah.. semoga dimudahkan bertemu dengan jodohnya dan benar-benar menemukan orang yang mencintai, menyayangi dan saling menghargai ketulusan satu sama lain,, Amiienn.

Leave a Reply

