Indahnya Masa Putih Abu-abu

Masa putih abu-abu atau masa SMA maupun SMK memang masa yang sangat menyenangkan dan ngangenin ya..? Setelah hampir 2 tahun saya tak lagi merasakan indahnya masa-masa itu rasanya sungguh sangat sangat sangat menusuk hati kalo lagi kangen ( che illehhh lebay banget bahasanya ).Mulai dari sekolahnya, guru-gurunya, jajanan di kantin, dan yang paling ngangenin pastinya teman-teman seperjuangan dengan segala keunikan dan tingkah konyol mereka. Seperti bisik-bisikan dan kode jari saat ulangan, nonton film pas pelajaran kosong, curi waktu buat tidur pas lagi pelajaran, jailin salah seorang teman, rebutan tempat duduk pas rolling class, liburan bareng-bareng satu kelas, kisah cinta lokasi dan masih sangat banyak kenangan menarik dan bikin kangen yang lainnya.

Masa putih abu-abuku dulu di SMK N 1 Bawang Banjarnegara, saya ambil jurusan Akuntansi. Kami bersatu dalam kelompok yang kami namai SLASH ( Sedoyo Lare Akuntansi Setunggal Hebat ) kalo gak salah sih gitu singkatannya..hehehe atau dengan nama ACREZT  yang artinya Accounting Crazy tentu saja nama itu di ambil karena kegilaan dan kekonyolan kami,,.

Awal masuk SMK saat kelas 1 dan 2 kekompakan kami belum begitu terasa. Masih banyak anak yang membentuk kelompok sendiri-sendiri, dan itu sungguh situasi yang sangat tidak menyenangkan. Baru setelah memasuki kelas tiga saya sangat merasakan jiwa kekeluargaan di antara kami sangat kental. kami makin kompak dan tentunya makin menggila..hahahaha Melewati masa smk/sma tanpa kegilaan saya rasa tidak akan menyenangkan.

Sebenarnya sifat kami sangat kontras antara satu sama lain, tapi justru itulah yang membuat kebersamaan kami selama tiga tahun semakin berwarna. Ada yang sangat pendiam, sangat aktif, dan sangat rempong pun juga banyak. 1 kelas ada 40 anak.. 7 anak cowok dan sisanya pastinya cewek lah,, gak ada yang lekong atau KW jiahahaha😀😀. wahh by the way untuk yang cowok udah pas tuh buat di jadiin boyband..hahaha. Hampir semua dari kami memiliki panggilan kesayangan seperti petruk, upin, ipin, mbahae (kakek), comel, jarjit, meimei, rombenk dan masih banyak yang lainnya.

Saat terberat itu saat-saat terakhir menjelang perpisahan. kurang lebih 2 bulan menjelang kelulusan. Kalau bahas sedikit saja tentang perpisahan, langsung dehh jadi acara nangis bareng-bareng. Waktu itu salah seorang teman kami yang bernama Tiah di hari ulang tahunnya ia menyanyikan lagu yang berjudul “Tentang aku dan dia” punyanya peterpan. tau kan?? liriknya itu sangat nresep di hati.. tanpa di aba-aba langsung dehhh satu kelas berhasil nangis di buatnya.. ( Oh God,, I really miss that moment ) seketika kita menjadi orang-orang yang melankolis pada saat itu..

3tahun bersama, ketawa bareng, usil bareng, minggat bareng, kompak kerjasama pas ujian, nginep bareng, dan nangis bareng. Moment moment itu sungguh sesuatu yang sangat berharga,, yang emang gak bisa dibeli oleh apapun. Saya rasa kalian juga setuju, sama cuplikan lirik lagunya Alm.Crisye ” tiada masa paling indah, masa-masa disekolah.. tiada kisah paling indah.. kisah kasih di sekolah”.

This Our Sweetest Memory :

 

Sorak sorai acrezt.. dengan kaos kebanggan kami, samapi suara abis pun tetep semangat dan rempong buat mensupport tim sepak bola akuntansi.

 

Yaayy.. inilah crew terbaik sepanjang sejarah per’ teateran indonesia.. hehehehehehe

 

Tarraaa… ini diah nih ke-7 jagoan kami.. gimana?? ganteng-ganteng kan?? prikitiuwww

 

Teater.. memerankan tokoh yang bukan sifat asli diri sendiri itu memang sulit.. tapi buat kami yang penting ya kegilaan dan kekonyolannya.. tanpa ke dua unsur itu, pasti gak akan ada kata sucsess in action..😀

 

Study Tour pertama pas kelas dua.. foto ini di ambila di pantai widoro payung cilacap.. huaaa kangenn.. kangenn kalian, kangen saat ituu😥

 

Study tour yang ke dua .. foto ini di ambil di tempat wisata candi prambanan Jogjakarta.. Gak pengen ini jadi yang terakhir.. pengen suatu saat nanti kita ngadain acara kaya gini lagi,, bareng anak-anak kita.. اَمِين يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن

 

Ini juga masuk dalam study tour ke dua..foto diambil di pantai parang tritis Jogjakarta.. hemm jadi inget cuplikan lirik tembang jawanya Didi Kempot “Rasane kepengin nangis yen kelingan parang tritis..” God I miss them badly😦

 

Tarraaaa الحمد لله ربّ العالمين…. ini lah pelanggaran peraturan terindah yang kami lakukan.. pelanggaran??? yaa sebenarnya gak boleh sih coret-coretan gini.. tapi kan..tapi ..tapi… ah banyak tapinya dehh.. yang jelas sangat bersyukur dan berterimakasih atas kelulusan kami.. thax God🙂

 

Ini adalah acara perpisahan.. tema pada saat itu adalah batik..

Foto ini diambil pada acara pelepasan, Inilah saat-saat yang kami sendiri bingung harus bahagia atau sedih.. kami sangat bahagia atas kelulusan kami.. namun disisi lain dengan sangat berat hati kami juga harus rela untuk berpisah dengan keluarga besar kami.. keluarga besar Acrest yang sampai kapanpun akan selalu jadi satu kesatuan keluarga meskipun kita tak lagi bersama. I Love You All,, really miss our togetherness.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s