Curhat Curhatan

Curahan hati atau yang biasa disebut curhat merupakan cara terampuh untuk mengeluarkan unek-unek yang tersimpan didalam hati.Guys.. btw ngomong-ngomong soal curhat, kamu lebih suka sebagai yang orang yang curhat atau yang dicurhatin? kalau aku kayaknya lebih sering jadi tempat curhat. Apalagi dalam satu tahun terakhir ini, mungkin karena status singleku juga kali yaa.. yang membuat sahabat-sahabatku merasa nyaman menceritakan curahan hati mereka ke aku. Bukan cuma cewek-cewek aja yang sering curhat, cowok juga sering kali tanpa rasa sungkan mau menceritakan unek-unek mereka. But… aku bersyukur bisa menjadi pendengar yang baik buat mereka, karena berarti aku masih dipercaya untuk menjaga rahasia mereka.

Serunya menjadi tempat curhat adalah setap hari serasa mendengarkan skenario yang berbeda..
Mulai dari masalah dengan keluarga mereka, masalah dengan tugas dan pelajaran, masalah dengan pekerjaan dan deadline kerja, dan yang paling legend tentu saja masalah hati atau perasaan. Cinta, kangen, sedih, galau, cemburu, marah, dengan mention para pelakunya sebut saja pacar sendiri, pacar orang, gebetan, selingkuhan, mantan dan lainnya.
Kalau yang lagi jatuh  cinta, lucunya mereka bercerita dengan gaya alay ala fitri tropika. Senyum senyum sendiri, ketawa dan seolah dunia cuma miliknya, yaaahhh wajar ya, namanya juga jatuh cinta berjuta rasanya. hahaha tapi tentu saja aku ikut senang kalau melihat sahabat-sahabatku bahagia .
Kalau yang lagi galau gegara sang pacar atau mantan harus siapin tisyu, pundak, dan telinga yang terbuka. Karena pada dasarnya mereka yang sedang sakit hati atau galau itu hanya butuh untuk didengarkan. Dengarkan semua cerita mereka dengan tenang, sediakan pundak untuk tempat sahabatmu bersandar, dan pastinya stok tisyu untuk mengusap air mata mereka. Terutama buat yang cewek-cewek.. pasti deh bakal ada adegan nangisnya, dan itu wajar kok. Baru setelah tenang.. pelan-pelan kasih masukan atau solusinya.  Kalaupun tidak ada solusi yang bisa kamu kasih, paling tidak sahabatmu sudah sedikit lega karena sudah menemukan pendengar setia yang mau mendengarkan semua unek-uneknya.
Sanking serunya berbagi cerita, sering kali kami sampai lupa waktu. ahahahaha

Lalu bagaimana kalau aku yang ingin curhat?? . Itu bukanlah hal yang perlu saya khawatirkan. Karena aku yakin dan memang sudah mengalaminya. Pendengar yang baik pasti akan didengarkan saat gilirannya bercerita tiba. So, guys.. sesibuk apapun kamu, kalau ada sahabatmu yang mau meluangkan waktunya untuk mengeluarkan kesedihannya, kamu harus cukup bijak  meluangkan waktumu untuk menjadi pendengar setia yang baik buat mereka. Dan yang terpenting, kamu harus bisa dipercaya untuk menjaga rahasia mereka yaaa..🙂

2 responses to “Curhat Curhatan

  1. curhat.. knp gw kalau krja sering dijahati org tp kalau nganggur tdk ditolong org supaya krja. gw kalau nyari jodoh sering dijahati org tp kalau jomblo tdk ditolong org supaya nikah. shg gw nganggur dan jomblo sngt lama. gw di perantauan (di jabar ) gw sering dijahati org, kmdian gw pulang kampung dan minta tlng kpd org kampung gw (di jateng) tp gw malah dibodohi dan diolok olok oleh org kampung gw. org lain bnyk yg punya mslh yg lbh berat drpd gw, tp bentuk nya beda dg gw. mslh yg gw hadapi spt mslh yg sering dihadapi org2 idiot atau cacat. kalau org normal bukan spt ini mslh yg dihadapi.

Leave a Reply

